Pembelajaran Jarak Jauh secara Dairing

Negeri Lima, 25 Agustus 2020. Kini tehnogi tidak lagi menjadi kebutuhan pelengkap bagi kehidupan manusia terutama dalam bidang pendidikan dengan berkembangnya sistem kurikulum pendidikan nasional pada tiap jenjang sekolah maka tehnologi telah menjadi kebutuhan primer bagi peserta didik maupun pendidik di sekolah.

Dengan demikian, guna  mendukung dan menerapkan program pemerintah dalam menghadapi masa berkembangnya tehnologi pembelaran yang begitu pesat juga dengan kondisi dunia yang sementara darurat karena Pandemik Covid-19, maka pembelajaran disekolah yang sebelumnya melalui tatap muka langsung dengan siswa di kelas kini dialihkan menjadidi pembelajaran jarak jauh dengan sistem Online yakni proses pembelajaran tatap muka menggunakan tehnologi. Pembelajaran Jarak Jauh secara Online di SMP Negeri 5 Leihitu suda berlangsung 1 bulan lebih semenjak di Louchingnya aplikasi pembelajaran pada tanggal 26 Juli 2020 secara dairing oleh kepala SMP Negeri 5 Leihitu dengan jumlah peserta mencapai 80 orang.

Dalam mendukung program pembelajaran secara Online, kini pemerintah telah meluncurkan beberapa program salah satu diantaranya yaitu pembagian paket data gratis dengan kuota sebesar 10 Gigabait. diharapkan adanya perubahan serta berkembangnya pendidikan di sekolah walaupun sementara ini kita dalam kondisi darurat pandemik Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *